Jumat, 06 Juli 2012

Obyek Wisata Bandungan


  Bila kota Bogor memiliki kawasan wisata Puncak, maka di Semarang selatan juga memiliki kawasan yang berhawa dingin dan sejuk menyerupai kota Bandung, yang biasa dikenal dengan Wisata Bandungan. Jarak ke Bandungan dari Semarang sekitar 25 kilometer. Daerah dataran tinggi Bandungan menawarkan wisata yang cukup lengkap, meliputi wisata alam, wisata olahraga, pemancingan, taman bunga, areal perkemahan, pasar buah dan sayur, serta tempat peristirahatan yang dilengkapi hotel berbintang maupun melati. 



Oleh-oleh yang bisa di bawa dari Bandungan yang paling terkenal adalah makanannya berupa tahu Serasi Bandungan, tahu goreng yang di goreng hangat dengan secangkir kopi, memang layak dicoba di atas kawasan yang memang mengkondisikan tubuh agar mengkonsumsi makanan hangat.

Buah tangan lain yang banyak dijumpai diantaranya Kelengkeng Bandungan, Wajik Bandungan, dan lain-lain. Sangat ramai dipadati pengunjung yang ingin mengisi hari libur di kawasan ini, dekat pula dengan Candi Gedong Songo, obyek sejarah purbakala sekitar 5 km dari lokasi, bisa ditempuh dengan ojek ataupun mobil pribadi.









0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More